Senin, 14 Oktober 2013

QUESTION TAGS IN ENGLISH GRAMMAR versi indonesia and inggris

QUESTION TAGS IN ENGLISH GRAMMAR
Definition :
Sometimes people finish what they are saying with a short question. Why do they do this? Because they want to know if the person they are speaking to agrees with them.
Definisi:

Kadang-kadang orang menyelesaikan apa yang mereka katakan dengan pertanyaan singkat. Mengapa mereka melakukan hal ini? Karena mereka ingin tahu apakah orang yang mereka ajak bicara setuju dengan mereka.
A Question Tag is the shortest form of a qustion using the verb plus pronoun.
Sebuah Tag Pertanyaan adalah bentuk terpendek dari qustion menggunakan kata kerja ditambah ganti.

RULES FOR QUESTION TAGS
ATURAN QUESTION TAGS

·         A positive statement uses a negative tag.
·         Sebuah pernyataan positif menggunakan tag negatif.
·         A negative statement uses a positive tag.
·         Sebuah pernyataan negatif menggunakan tag positif.
e.g

NEGATIVE TAG
It is raining, isn’t it?
Hal ini hujan, bukan?
The main part of the sentence is positive, but the question tag is negative.
Bagian utama dari kalimat positif, tetapi tag tersebut adalah negatif.
POSITIVE TAG
It is not raining, is it?
Hal ini tidak hujan, kan?
The main part of the sentence is negative, but the question tag is positive.
Bagian utama dari kalimat negatif, tetapi tag tersebut adalah positive.
1.STATEMENT WITH AUXILIARIES:
1.PERNYATAAN DENGAN pembantu:
e.g
mis
1
David is older than you, isn’t he?
1 David lebih tua dari Anda, bukan?
4
Sally can’t dance, can she?
4 Sally tidak bisa menari, bisa dia?
2
It is dark, isn’t it?
2 Ini gelap, bukan?
5
Tigers are dangerous, aren’t they?
5 Harimau yang berbahaya, bukan?
3
He and I can go by bus, can’t we?
3 Dia dan aku bisa pergi dengan bus, kita tidak bisa?
6
Sarah and Reeta will come, won’t they?
6 Sarah dan Reeta akan datang, tidak akan mereka?
» If the main part of the sentence has I am in it, use aren’t  in the question tag.
»Jika bagian utama dari kalimat memiliki saya di dalamnya, gunakan tidak aku di tag pertanyaan.
» If the main part of the sentence has I am not in it, use am I in the question tag.
»Jika bagian utama dari kalimat memiliki aku tidak di dalamnya, gunakan aku di tag pertanyaan.

e.g
mis
4 Kabil pecah..
1
I am your best teacher, aren’t I?
1 Saya guru terbaik Anda, bukan?
3
I am not your best teacher, am I?
3 Saya bukan guru terbaik, aku?
2
I am taller than you, aren’t I?
2 Aku lebih tinggi darimu, bukan?
4
I am not taller than you, am I?
4 Saya tidak lebih tinggi dari Anda, aku?
2. STATEMENT WITHOUT AUXILIARIES:
2. PERNYATAAN TANPA pembantu:

e.g
1
She sings beautifully, doesn’t she?
1 Dia menyanyikan indah, tidak dia?
3
The sun shines hot in summer, doesn’t it?

3 Matahari bersinar panas di musim panas, bukan?
2
Rivers flow towards the sea, don’t they?
2 Rivers mengalir menuju laut, bukan?
4
Kabil broke
4 Kabil pecah..



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar